Sabtu, 06 Juli 2019

Klaster 2: Berbenah Benda Kenangan


Tugas 12 ini adalah terkait dengan pengalaman berbenah benda kenangan.

Benda kenangan yang saya miliki:
  • Puisi dari suami
  • Foto kenangan kuliah
  • Foto pernikahan
  • Foto kehamilan + hasil testpack
  • Foto anak dari bayi
  • Buku belajar menjahit + kain-kain  waktu belajar menjahit
  • Souvenir/oleh-oleh berupa dompet/tas

Hambatan dalam berbenah
*nafas dalam...😅 kali ini berbenahnya penuuuh perasaan, karena yang  adalah barang sentimentil. 
Hambatannya tentu karena ada kenangan di benda-benda tersebut. Membutuhkan waktu untuk lebih untuk memilahnya. 

Proses Memilah
Kriteria seleksi yang saya gunakan masih sama dengan yang saya tuliskan di jurnal persiapan berbenah.
Ditambah pertimbangan apakah menyimpannya memakan tempat atau tidak, juga benda yang punya kenangan buruk langsung disingkirkan.

Selalu mengingat-ingat tujuan berbenah, jangan sampai barang-barang yang saya simpan dan kumpulkan ini memperberat hisabku.

Faktor pemberat dalam melepaskan benda kenangan yang dimiliki adalah karena ada memory di dalamnya. Kenangan manis maupun sulit. 
Asal benda-benda tersebut juga dari orang yang dikasihi. 
Ada juga benda yang disimpan karena masih menitipkan mimpi dan harapan 😆

Cara menata dan menyimpan benda kenangan
  • Souvenir dompet/tas yang tidak terpakai,  ada yang bahkan belum dibuka dihadiahkan ke adik/ipar/teman.
  • Foto-foto anak dibikin kolase agar tidak makan space lalu disimpan di album khusus. 
  • Foto pernikahan,  kebetulan albumnya di rumah mertua (karena emang beliau yang punya wkwk), sedangkan saya hanya menyimpan filenya. 
  • Foto kenangan kuliah, mmmm.. Sepertinya sudah cukup banyak yang di apload di fb,  sehingga saya rasa tidak perlu disimpan semuanya. Ada juga album khusus hadiah dari sahabat,  sudah mewakili kenangan indah waktu kuliah 🤧
  • Foto kehamilan,  cukup disimpan dalam bentuk digital. Foto-foto print an USGnya kebetulan hilang semua waktu melahirkan di RS, haha.. Sedangkan hasil test pack saya masukkan juga di album foto anak. 
  • Buku-buku belajar menjahit masih saya simpan di dalam box khusus. Masih ada harapan bisa belajar jahit lagi..huhu.. Untuk kain-kain nya sudah dideclutter
  • Puisi dari suami saya simpan di amplop khusus dan di taruh dalam map dokumen 📂

#Task12GP
#GP1
#gemaripratama
#angkatan1
#klaster2
#gemaribendakenangan
#menatadirimenatanegeri
#gemariclass
#metodegemarrapi
#indonesiarapi
#serapiitu
#segemariitu
#RASA

Share:

0 komentar:

Posting Komentar