Minggu, 14 Februari 2021

Zona Open Space (Pekan 2)

Zona O sudah memasuki pekan kedua.  Seminggu sudah saya mengikuti keseruan menjadi Bumblebee, Butterfly, dan Partisipant.

Di cohousing kami dan di grup Bunpro regional Kediri juga heboh saling menyemangati, saling menyebar flyer kapan akan tampil sebagai speaker..dan kami tentunya akan siap mendukung duduk sebagai participant.

Di zona ini saya masih memilih duduk manis dulu..huhu. Rasanya belum mampu mengambil tantangan sebagai speaker 🙈 dan karena kondisi diri yang tidak memungkinkan.

Biasanya di pagi hari (07.00-11.00) ketika masih membersamai anak belajar saya hanya menjadi bumblebee..yang mengintip-ngintip sebentar, belanja gagasan sambil ikut meramaikan dengan membagikan flyer teman-teman yang akan tampil hari itu.

Lalu memutuskan akan ikut menjadi participant di jam kapan dan platform apa di siang/sore harinya.


Saya hanya mampu ikut sebagai participant 2x dalam sehari.
Pernah mencoba ikut banyak live teman-teman, sambil terbang sana sini ala bumblebee dan ternyata saya merasakan burn out..tumbang..kelelahan.


Hari itu anak-anak juga aktif sekali MasyaAllah..tidak ada yang tidur siang, sampai malam mulai larut masih aktif.
Sampai sekarang masih recovery pilek dan batuk juga tapi tetap semangat mengikuti keseruan konferensi ini sampai akhir insyaAllah (Duh..jadi curhat,haha).

Di weekend kemarin saya memilih sebagai butterfly dulu. Merefleksikan apa yang sudah saya dapat selama konferensi berlangsung.


Saya senang sekali bisa menjadi participant di livenya mba Susi Firdausa "Mengelola Perpustakaan Keluarga" juga belajar journaling dari live youtube mba Citra "Sukses Mengatur Waktu & Mengurangi Stress dengan Bullet Journal" dan mba Lulu Reconnecting with Journaling

Hari selanjutnya, ketika menjadi butterfly, saya isi dengan memilah buku-buku anak dan menyusunnya berdasarkan kategori jenis (tema bukunya) dan saya berniat untuk memberi warna khusus untuk kategori buku kami. Aaah..pokoknya jadi banyak sekali ide yang saya dapat dari belanja gagasan di konferensi virtual ini.


Saya juga mulai semangat kembali berbullet journal. Dulu..ketika baru memulai (kebetulan juga belajar di grup yang sama dengan mba Citra di manajemen waktu bunda cekatan), masih angin-anginan dengan bujo..haha...pengennya yang cantik, kelamaan mikir layout dan garis-garisin, warna dan sebagainya.


Menyimak yang disampaikan mba Citra dan mba Lulu, akhirnya saya memilih menyederhanakan saja dulu sesuai fungsinya, yaitu untuk memudahkan manajemen waktu dan refleksi.
Nanti jika sudah terbiasa dan sudah connect, baru dihiasi sesuai selera 😁.

Terima kasih para speaker dan seluruh teman-teman yang ikut dalam konferensi virtual hexagon city ini, baik member IIP atau umum.


Alhamdulillah masih sangat menyala semangatku untuk ikut hingga akhir.
Hari ini baru lihat relay live nya mba Enes di Ig tadi pagi tentang "The Art of being A Mom".Part 1 dan Part 2.


Siang ini insyaAllah (sudah membuat di catatan bujo), akan ikut sebagai participant di live Ig "Rileks Memandu Anak Toillet Training Ananda"oleh mba Widyastuti 😍. Persiapan Amanah toilet training. Bismillah 😍😍😍

Share:

0 komentar:

Posting Komentar