Minggu, 22 Desember 2019

Menjadi Ibu Bahagia, Temukan Terampilmu!

Di #permainan1 kelas telur-telur Bunda Cekatan kami sudah menemukan aktivitas SUKA dan BISA yang menjadi kekuatan.
Naah.. selanjutnya di tahap ini kami akan menemukan keterampilan apa saja yang dibutuhkan untuk menambah kebahagiaan.

Pertama yang harus dilakukan adalah melihat terlebih dahulu, apakah aktivitas yang bisa dan suka itu adalah aktivitas yang sangat penting dan harus kita lakukan, sehingga membuat indeks kebahagiaan kita sebagai seorang istri, perempuan dan ibu bisa naik terus.

Kalau iya, tanyakan pada diri sendiri. Apakah aktivitas yang bisa, suka dan penting ini memerlukan tambahan ketrampilan sehingga membuat kita makin bahagia? kalau perlu,  tuliskan ketrampilan itu di ranah penting dan mendesak.

Kalau tidak memerlukan tambahan ketrampilan, kita lacak lagi apakah ada faktor  yang selama ini justru menjadi pengganggu? andaikata kita bisa cekatan di bidang itu,maka akan menambah kebahagiaan kita.

Yang termasuk kategori Penting adalah sesuatu yang harus dilakukan agar bisa menjalankan aktivitas sebagai perempuan, istri, dan ibu dengan bahagia. 
Sedangkan yang termasuk kategori Mendesak adalah sesuatu yang harus segera dilakukan karena biasanya berkaitan dengan waktu dan efektifitas. Jika ditunda,seperti bom waktu yang jika terlewat masanya bisa mencederai atau mengganggu aktivitas lainnya. 
Hal Mendesak termasuk juga faktor pengganggu yang harus segera dibereskan. Karena jika bisa ditangani, kita bisa melakukan hal yang kita sukai dengan bahagia. 

Prioritas utama adalah Penting Dan Mendesak. Dan inilah telur-telur merah, keterampilan yang ingin saya tingkatkan dalam waktu dekat untuk mendukung kebahagiaan saya. 



Share:

0 komentar:

Posting Komentar