Rabu, 06 Mei 2020

Tahap Perkenalan Mentor-Mentee (Program Mentorship Pekan 1)

Alhamdulillah pekan pertama kami masuk di kelas kupu-kupu bunda cekatan.
Kejutan di kelas ini....adalah program mentorship 😍.

Setiap peserta kelas bunda cekatan berhak mendaftaftarkan dirinya sebagai mentor untuk pengalamannya di bidang ilmu tertentu.
Dan juga mendaftarkan diri menjadi mentee untuk meningkatkan kualitas keterampilan dirinya di bidang ilmu tertentu, yang masih sesuai dengan mind mapnya.

Saya akhirnya memberanikan diri mendaftar sebagai mentor untuk "Belajar Tahapan Membaca dengan Metode Montessori".
Lalu memilih menjadi mentee untuk menjngkatkan keterampilan "Manajemen Waktu".

Mentor saya, Bu Nia Lestari adalah Leader RCIP Ibu Profesional Kediri Raya.
Beliau juga bekerja di Yayasan Bina Insan Kediri, Volunteer Koordinator di Peguyuban Peduli Perempuan Kota Kediri ( P3K2) dan sukarelawan di Lembaga Perlindungan Anak Kediri.

MasyaAllah..dengan segitu banyaknya aktivitas beliau, masih ikut belajar bersama kami di Institut Ibu Profesional ini, bahkan mengambil peran penting.
Sungguh bahagia bisa menjadi mentee beliau.

Alhamdulillah..bu Nia juga orangnya enak diajak ngobrol, tidak jaim dan berjiwa muda, haha.. kebetulan sudah berapa kali bertemu beliau di kegiatan IIP.
Sehingga saya dengan nyaman bisa bercerita kondisi saya saat ini.

Alhamdulillah juga, saya menemukan mentee yang meminta saya menjadi mentornya.
Mentee saya, Mba Nana, berasala dari Regional Asia, Wilayah Malaysia.

Beliau memiliki anak yang berumur 4 tahun.
Mba Nana sedang dalam masa mengajarkan huruf dan membaca dengan metode phonics, tapi beliau kurang begitu paham dengan metode ini.
Anaknya sekarang bersekolah yang di sekolahnya menerapkan metode phonic untuk belajar membaca.
Menurut beliau, anaknya menjadi bingung karena sudah terlanjur mengenal simbol huruf.
Dengan pengalaman saya mengikuti training online, belajar membaca Metode Montessori. InsyaAllah..bisa sedikit berbagi, dan saling belajar di program mentorship.

Selain kenalan satu sama lain, kami juga membuat kesepakatan untuk jadwal mentorship ini. Bismillah...semoga berjalan lancar

Share:

0 komentar:

Posting Komentar