Senin, 27 April 2020

Aliran Rasa Tahap Kepompong


Alhamdulillah..telah melewati tahap kepompong . Siap bertransformasi jadi kupu-kupu cantik 😍.

Puasa kepompong ini tidak bisa dibilang mudah, tapi juga tidak susah amat sebenarnya. Jika bisa menyingkirkan rasa malas dan bosan, memaknai dengan penuh apa yang sedang dijalankan ini adalah proses menuju tahap lebih baik.

Puasa kepompong saya selama 4 pekan semua berhubungan dengan manajemen waktu, yang menjadi faktor penghambat menjadi produktif selama ini.
Jika dibiarkan, itu juga merusak kebahagiaan dan membuat saya lebih gampang emosi membersamai anak-anak di rumah.

Terkadang ada rasa ingin mundur, tapi alhamdulillah selalu muncul pikiran "aku harus berubah", maka akhirnya meski terseok-seok, dan badge yang didapat naik turun, tetap saya lanjutkan puasanya, bertahan di tahap kepompong

Sedangkan tantangan 30hari untuk melatih keterampilan, saya memilih mempraktekkan komunikasi produktif.
Tidak setiap hari berhasil, tapi saya senang menjalaninya.
Saya dan suami merasa ada perubahan dalam komunikasi yang meningkatkan kebahagiaan kami berdua, juga anak-anak.
Kami sama-sama menjalankan tantangan in lebih tepatnya.



Semua rangkaian di tahap kepompong bunda cekatan ini, merupakan proses luar biasa bagi saya.
Pas sekali dengan masa mewabahnya covid-19.
Tidak kami ketahui sebelumnya akan terjadi, namun Allah SWT seperti mendukung proses puasa kami dengan hadirnya wabah ini.

Kata pak Dodik dalam status facebook  beliau beberapa hari yang lalu "Masa ini bagai masa puasa, semua orang prihatin. Mengurangi banyak kesenangan, bahkan kerap berada pada garis batas kecukupan. Secara sadar menata diri, ataupun secara terpaksa."

Kondisi pandemi Corona yang mengharuskan kita #dirumahaja, membantu fokus memperbaiki diri dan keluarga.
Melakukan apa yang bisa dilakukan untuk membantu orang terdekat.
Tidak disibukkan dengan melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat.

Kami berpuasa ulat (insya Allah), yang tidak hanya berpuasa lalu setelahnya berganti kulit luarnya saja seperti puasa ular.
Kami berpuasa untuk berubah menjadi lebih baik, dan semoga bisa bermanfaat bagi sesama.

Dan kini alhamdulillah, kami memasuki bulan Ramadhan.
Hari ini adalah hari ke 5 puasa Ramadhan, puasa sebenarnya yang sudah Allah SWT wajibkan bagi kita umat muslim, agar kita menjadi orang yang bertakwa.

Semoga puasa Ramadhan ini berjalan lancar. Menjadi momen untuk membersihkan jiwa, menjauhkan kita dari segala perbuatan buruk dan tidak bermanfaat, mensucikan harta
 dan memperbanyak mendekatkan diri kepadaNya. Aamiin ya rabbal aalamiin..
Share:

0 komentar:

Posting Komentar