Rabu, 01 April 2020

Komunikasi Produktif (Tantangan hari 9/30)

Hari ini komunikasi produktifnya kurang banget 😭.
Adek Amanah sedang malas makan maunya nyusu seharian betul-betul menguras tenaga.

Saya sangat capek sampai lupa makan siang, untuk ngomong pun rasanya malas.
Parahnya, begitu Kakak Bilal mengajak ngobrol, terus berbica, dan terus mengajukan pertanyaan, saya jadi tidak sabar lalu berkata ketus hanya karena pertanyaan sederhana
"bunda kenapa duduk di situ?"
"Emang kenapa? Bunda haus", jawabku ketus.

Sepertinya Bilal kaget saya menjawab dengan nada ketus, padahal dari tadi diam saja karena malas menanggapi ocehannya.
"Bunda kok bicaranya begitu? Tidak seperti dulu...?
Kalo nanti kakak Bilal besar, besar seperti Bunda Panda, kakak Bilal bisa ikuti juga loh"

Ya Allah...
Maafkan Bunda kakak..tidak seharusnya Bunda menjawab seperti itu.
Sambil memeluk Bilal saya ucapkan maaf dengan mata berkaca-kaca
"Bunda minta maaf ya sayang, bunda sayang Bilal"
"Bunda jangan bicara begitu, tidak baik..Bilal sedih"
Saya bisa merasakan suaranya bergetar sedih sambil memelukku😭.

Terima kasih sudah mengingatkan, kakak, anak sholehku..maafkan Bunda kak..semoga ini tidak tersimpan sebagai memory burukmu dengan bunda 😢.
InsyaAllah Bunda terus belajar memperbaiki diri agar



Share:

0 komentar:

Posting Komentar