Rabu, 08 April 2020

Jurnal Puasa Kepompong (Pekan 2)

LPuasa pekan kedua ini, saya memilih mengganti tema dari pekan pertama, tapi alhamdulillah sampai sekarang kebiasaan di pekan pertama (rutinitas bersih-bersih di malam hari) masih tetap jalan, tentunya di bantu oleh suami dan anak, hehe..

Pekan ini saya berpuasa dari memulai hari yang kurang semangat.
Pagi yang kurang semangat, akan berpotensi membuat sepanjang hari itu menjadi kurang mood.

Saya membuat indikator keberhasilannya yaitu.
1. Jika berhasil dengan urut:
* bangun sebelum adzan subuh
* melakukan dzikir pagi
* Quran + journaling, dan
* berdandan jam 8.30 sudah berdandan rapi maka akan mendapat badge excellent.

2. Jika berhasil bangun sebelum adzan subuh, melakukan dzikir pagi, baca quran + journaling, maka akan mendapat badge very good.

3. Jika berhasil melakukan 3 aktivitas namun tidak urut dari urutan 1-3 teratas, ataukah hanya berhasil melakukan 2 aktivitas, maka mendapat badge satisfactory.

4. Jika hanya berhasil melakukan 1 aktivitas, maka akan mendapatkan badge need improvement.


Hasil puasa selama sepekan, masih kurang 😞. Saya masih sering bangun jam 5. Jika begitu, biasanya hanya dzikir pagi lalu buru-buru melakukan pekerjaan domestik.
Quran journalingnya skip, dikerjakan jika luang di siang atau malam hari 🙁.
Meski semua terasa dikerjakan terburu-buru, saya baru bisa mandi jam 9.
Sedangkan suami, biasanya berangkat kerja jam 9. Saya berharap sudah rapi dan cantik sebelum beliau berangkat kerja.

Di hari terakhir, alhamdulillah naik jadi very good. Tapi karena akhir pekan, mandinya skip agak siangan 😅, jadi tidak mendapat badge excellent.

Saya memutuskan untuk mengulang lagi puasa pekan ini di pekan berikutnya.
Semangat !!!


Share:

0 komentar:

Posting Komentar