Kamis, 16 April 2020

Komunikasi Produktif (Tantangan Hari 24/30)

Hari ini Bilal main di luar. Agak kesal sebenarnya. Karena saya minta untuk  mainnya hanya setengah jam dan tidak jauh dari rumah, tapi saya tunggui sampai jam 11 belum pulang juga.

Baru ketika saya berniat mencari, ternyata Bilal sudah pulang, dengan luka baru di lututnya.
"Kakak, ini sudah lewat jam 10. Tadi janjinya pulang jam berapa?"
"Sepuluh..maaf..aku main di rumah mas A* sampe lupa"

Saya tanya ada apa? Kenapa bisa terluka? Terjatuh lagi, ceritanya.

"Kakak Bilal tadi nangis?"
"Sedikit, sebentar aja"
Dalam hati ingin sekali bilang
((("trus kenapa kok kemarin dengan luka gores yang mirip nangisnya kencang sampai teriak-teriak" 😅 (astagfirullah..))))
Untungnya saya masih menahan, menggigit lidah agar kata-kata yang tidak berempati dan mengungkit masalah lalu itu keluar.

"tidak terlalu sakit lukanya?"
"Iya tidak terlalu. Sakitnya sedikit aja. Aku kan juga sudah janji tidak nangis teriak-teriak"
"Alhamdulillah"

MasyaAllah...tanpa perlu saya omeli, nasehat untuk anak lebih masuk ke hati jika disampaikan dengan lembut, dan pada waktu yang tepat 💕.

Badge hari ini : very good

Share:

0 komentar:

Posting Komentar