Kamis, 23 April 2020

Jurnal Puasa Kepompong (Pekan 4)

Puasa pekan keempat ini masih dengan judul yang sama dengan puasa sebelumnya, yaitu puasa dari pagi yang kurang bersemangat.
Tetapi, bedanya, indikatornya saya ubah.

Saya melihat masalah kenapa manajemen waktu masih kurang baik, grasak grusuk di pagi hari itu karena saya balik lagi ke kebiasaan tidur malam.

Sempat berubah sementara, tidur maksimal jam 10 malam. Namun, ketika suatu waktu saya memilih ingin me time dulu dengan membaca "webtoon", atau bullet jurnaling malah keterusan sampai tidur tengah malam. Dan itu tidak sehat.

Indikator kali ini, yang saya rasa insyaAllah bisa saya capai juga..hanya butuh konsisten.
1. Bangun sebelum adzan subuh
2. Dzikir pagi
3. Dzikir petang (saya masukkan meskipun judulnya "Puasa pagi", karena saya ingin membentuk kebiasaan ini)
4. Tidur malam maksimal jam 10.

Alhamdulillah, selama 4 hari melakukan puasa di pekan keempat saya tidak mendapat badge merah "Need improvement".
Masih naik turun, karena itu insyaAllah akan saya teruskan sampai membentuk kebiasaan baik.
Bismillah...semoga juga di momen Ramadhan besok, saya menjadi kepompong lagi, yang tidak melakukan hal yang kurang bermanfaat.
Dan sibuk memperbaik diri dan meningkatkan ibadah.

Selamat berpuasa Ramadhan...❤
Share:

0 komentar:

Posting Komentar