Kamis, 02 April 2020

Komunikasi Produktif (Tantangan hari 10/30)

Waah..sudah hari kesepuluh tantangan. Apa sudah banyak perubahan? Hahaha...badgenya masih naik turun. Nda papa..yang namanya komunikasi memang ahrus dilatih terus sanpai terbiasa mengeluarkan kalimat-kalimat produktif.

Hari ini saya banyak latihan intonasi suara dan senyum ramah.
Saya sangat bersalah karena kejadian kemarin yang membuat Bilal sedih.
Dan saya tidak mau itu terulang lagi.

Tadi siang kami membuat donat dan pizza.
Seru sekali..alhamdulillah.
Bisa saya bilang 80% dibuat sendiri oleh Bilal. Saya tinggal mengarahkan dan memotivasi.

Selesai masak-masaknya, kami bersama mencuci wadah yang digunakan.
Bilal menawarkan bantuan untuk membilas, masyaAllah..
Saya puji inisiatifnya
"masyaAllah..terima kasih kakak Bilal mau bantuin bunda cuci piring"
Puji perbuatan/sikapnya, bukan pribadinya

Ada keluar kalimat tidak produktif tadi, ketika malamnya Bilal mencari pensil. Masih kebiasaan saya memberikan nasihat panjang lebar atas kelalaiannya menyimpan pensil.
Masih harus latihan menyampaikan dengan refleksi pengalaman 😅.

Badge untuk hari ini


Share:

0 komentar:

Posting Komentar