Senin, 20 April 2020

Komunikasi Produktif (Tantangan Hari 27/30)

Membersamai anak-anak sepanjang hari membuat saya bisa memahami bahasa cinta anak. Kedua anak saya, Bilal dan Amanah saya lihat punya bahasa cinta yang sama yaitu perhatian.
Baik berupa sentuhan fisik (pelukan, belaian), kata-kata mendukung dan waktu bersama.
Hari Minggu ini kakak Bilal membantu bersih-bersih rumah.
Dengan semangat dia menyemprotkan cairan pembersih dan mengelap kaca jendela.
Oh, paginya juga sudah membantu mencuci mobil eyangkung dan sepedanya sendiri.
Saya sampaikan ke Bilal kalimat yang memotivasi tanpa memuji berlebihan.
"MasyaAllah..hari ini kakak Bilal banyak membantu mencuci mobil dan sepeda, membersihkan kaca jendela. Barakallahu fiik, ka..makasih ya"

Ketika ada sedijit oertengkaran dengan adiknya, karena mainan buatan Bilal dirobohkan, saya menunjukkan empati dengan mememeluknya. Memintakan maaf untuk adik yang belum mengerti.
Sambil saya ungkapkan data kebaikan kakak Bilal selama ini kepada adik. Dan ada juga masa mereka bermain bersama dengan gembira.
Bunda berharap nanti anak-anak saling menjaga, tidak harus selalu kakak yang mengalah. InsyaAllah nanti rukun terus yaa 💕.

Badge untuk hari ke 27 ini, saya beri


Share:

0 komentar:

Posting Komentar