Selasa, 07 April 2020

Komunikasi Produktif (Tangangan hari 15/30)

Tantangan terberat menjalankan komunikasi produktif ini ketika diri sedang lelah dan tidak fit.
Qadarullah hari ini saya tidak enak badan.
Sayang sekali, karena alasan itu saya masih melakukan banyak komunikasi tidak produktif.

Ucapan yang tidak sabar, intonasi kurang ramah, kata-kata bernada mengancam.
Padahal tidak adil sebenarnya anak-anak harus mendapatkan perlakuan seperti itu hanya karena saya yang tidak memanaj diri dengan baik.
Sepertinya memang kemarin saya kurang tidur dan efeknya hari ini tidak fit.

Menyadari hari ini banyak berbuat salah, saya meminta maaf khusus pada anak-anak. Pada kakak Bilal, dan Amanah meskipun Amanah mungkin belum mengerti yang saya ucapkan.

Alhamdulillah sebenarnya, kakak Bilal anak yang mudah berempati.
Ketika saya jelaskan bahwa hari ini sedang tidak enak badan, dia berinisiatif membantu mencuci piring.

Lalu ketika Panda pulang juga ikut bersama-sama membersihkan rumah, merapikan mainannya sebelum tidur, bahkan membantu mengepel 💕.

Masya Allah..tabarakallah..jazaakumullah khairan kakak Bilal dan Panda.

saya ucapkan terima kasih dan doa untuk Bilal sebelum beranjak tidur. "Terimakasih ya kakak Bilal, sudah banyak membantu bunda. Mencuci piring, merapikan mainan dan mengepel..barakallahu fiik"


Share:

0 komentar:

Posting Komentar