Minggu, 22 November 2020

4E to Nation

Memasuki Zona E, kami diminta untuk melakukan brainstorming mengenai aktivitas apa saja yang perlu kami lakukan sebagai cohousing team untuk mencapai tiap milestone.

Setelah itu menuliskan semua aktivitas selama ini yang kami lakukan sebagai hexagonia dan sebagai anggota cohousing, lalu mengidentifikasi aktivitas-aktivitas yang masuk dalam zona 4 E (Enjoy,Easy,Excellent, Earn).

Setelah memahami aktivitas-aktivitas yang masuk ke dalam zona 4E diri sendiri, selanjutnya kita bisa menentukan aktivitas apa yang perlu diprioritaskan untuk ditingkatkan kualitasnya agar proyek kami bisa melaju mencapai goal dengan baik.


Habit kecil memiliki dampak besar.

Dimulai dari habit yang baik, aktivitas yang tadinya hanya kita lakukan karena enjoy, akan menjadi easy. Dan jika terus-menerus dilakukan akan mencapai excellent. Dari aktivitas yang excellent tersebut, jika terus dilatih akan menghasilkan sesuatu/earn (dalam hal ini tidak harus berupa materi, tapi berdampak baik untuk diri sendiri maupun orang lain).

Ada kalanya kita tidak bisa melakukan habit karena terkendala sesuatu. Asalkan itu dm tidak dilakukan terus-menerus, InsyaAllah tidak berpengaruh banyak. Tapi, jika penundaan itu menjadi kebiasaan, akan berpengaruh besar terhadap moral kinerja kita dan lingkungan tidak menyukainya.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar