Rabu, 05 September 2018

Membangun Karakter Anak Melalui Dongeng (4)

"Halo..namaku Mobo"
"Halo Mobo, saya Mobi"
"Kamu tinggal dekat sini ya?"
"Iyaa.."
"wah..kita bertetangga dong. Saya jalan duluan ya"
"Iyaa..hati-hati"

Mobo sedang dalam perjalanan ke kebin binatang.
Di tengah perjalanan dia ketemu lagu dengan tetangga barunya, Mobi.

Rupanya, Mobi sedang dalam kesulitan. Bannya kempes dan di sekitar sana tidak ada bengkel.
Mobo yang melihat, lalu menawarkan bantuan.

(Bilal, gimana ya cara membantu Mobi? kasihan..dia tidak bisa jalan)
(diberek aja)
(maksudnya diderek? oiya..)

"Mobi, aku boleh membantu? bagaimana kalo saya derek? coba kaitkan pengaitmu di bagian belakangku, ada pengait juga.."
"Waah..terima kasih ya, Mobo..kita baru berkenalan tapi kamu baik sekali mau membantu"
"Sama-sama. saya senang bisa membantu", jawab Mobo sambil tersenyum.

(ceritanya berlanjut sesuai imajinasi Bilal,hehe..)

*Nilai yang ingin ditanamkan
Sikap senang membantu
mengenalkan kata "tetangga"

Share:

0 komentar:

Posting Komentar