Sabtu, 06 Juni 2020

Miliki Rencanamu (jurnal 3 kupu-kupu)

Alhamdulillah kelas kupu-kupu masuk lagi setelah libur lebaran. Pekan ini adalah tahap ketiga dalam program mentoring di kelas bunda cekatan. 
Pada pekan ini, kami menyusun tujuan dan rencana atau langkah-langkah mencapainya. 

Pertama, dimulai dari menyusun skala prioritas ilmu yang ingin kita kuasai. 
Tentunya ada banyak sekali ya maunya ibu-ibu..hehehe..
Bu Septi sudah membuatkan worksheet untuk kami isi list ilmu-ilmu yang dibutuhkan, yang masih sesuai dengan apa yang dituliskan dalam mind map

Saya menempatkan manajemen waktu di posisi pertama, sebagai ilmu yang ingin saya kuasai dalam waktu dekat khususnya dalam program mentorhip bunda cekatan . 
Karena menurut saya inilah yang paling urgent . Semua bidang yang ingin saya pelajari juga akan berjalan dengan baik jika manajemen waktu sudah baik. 


Tujuan saya ingin menguasai Manajemen Waktu adalah mampu mengatur waktu, disiplin, dan konsisten sehingga bisa menjalankan peran dengan baik dan adil sebagai istri, ibu (yang menjalankan homeeducation) dan pribadi. 

Agar bisa mencapai tujuan dengan realistis, sebaiknya tujuan tersebut dituliskan secara spesific, measurable, achievable, relevant dan timebond (SMART) 

Di bawah ini adalah tujuan yang ingin saya capai dalam belajar Manajemen Waktu sampai akhirnya saya bisa mencapai goal utama. 


Selanjutnya menyusun langkah-langkah mencapainya.
Tujuan tanpa rencana, hanya akan menjadi harapan tanpa kenyataan
Menyadari masalah manajemen waktu saya lebih banyak di masalah habit tidur (tidak teratur, sering begadang) dan tidak disiplin dalam penggunaan gadget, maka dalam waktu dekat, inilah langkah-langkah yang saya susun dan akan saya latihkan.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar