Minggu, 29 Januari 2017

Memuji Pasangan

Saya: Panda,nutrijell buat panda diabisin Bilal.
Panda: Nda apa..Bilal pasti suka. masakan bunda kan enak
Ms.N: Mmm..itu Nutrijell kan?
Panda: Iya.. tapi ada sekret resipi

Baru baca, ternyata ada komen ms.N menyambung percakapan basa-basi kami. Dan saya yakin kalo ada yg tanya sekret resipinya apa? panda bakal jawab dengan kalimat gombal semacam "ada bumbu cinta di dalamnya". Ngekk :p
.
Seberapa sering sih kita memuji pasangan? bahkan untuk hal yg kecil? kita?? sebenarnya saya yg masih suka malu memuji (hehe). Tapi mulai saya belajar dari panda untuk tidak gengsi memuji. bukankah kita tidak kekurangan apa-apa kalo itu dilakukan? malah akan bertambah kasih sayangnya.
Terima kasih ya panda,untuk setiap pujiannya. Meski hal yg kulakukan itu bukan yg luarr biasa.
.
Dalam sebuah hadist, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda "Belum pernah aku dengar kalimat (bohong) yang diberi keringanan untuk diucapkan manusia selain dalam 3 hal: ketika perang, dalam rangka mendamaikan antar sesama, dan suami berbohong kepada istrinya atau istri berbohong pada suaminya (untuk menyenangkan pasangan)"- HR. Muslim.
.
Bohong yg dimaksud antar suami istri yaitu untuk menunjukkan rasa cinta,gombalan,rayuan sehingga pasangan senang,tersanjung dan bertambah kasih sayangnya. Ulama sepakat bahwa bohong yg dimaksud itu bohong yg tidak mengambil hak pasangan atau untuk lari dari tanggung jawab.
.
Ada begitu banyak pahala yang bisa kita kumpulkan ketika berumah tangga. Salah satunya dengan memuji pasangan. Jadi kenapa sih masih pelit-pelit memuji?
.
Hayooo..istri-istri super yg baik hatinya :D. Jangan malu untuk memuji atau balas memuji pasangan kita. Pastikan pujiannya yg ikhlas yaa..nda mengharap balasan :).
.
.
ps: Panda, ajarin bikin dessert kayak buatan panda ini dong.. Biar nda melulu nutrijell-nutrijellan. Kan bisa lebih pede saya
..
~ Ririn |  Fast Team Book Advisor "More than a Team, we are a Family"
#ProudtobeFastTeam
#SharingIsCaring
#fogJanuari
#FOGenam
Share:

0 komentar:

Posting Komentar