Jumat, 21 Februari 2020

Berbagi Makanan Kesukaan Teman (Jurnal 6 Kelas Ulat)

*BERBAGI MAKANAN KESUKAAN TEMAN*

Tahap bermain kita pekan ini adalah belajar memberikan hadiah berupa makanan kesukaan teman-teman kita.
Setelah mengecek lagi catatan, saya akhirnya memilih 3 kenalan baru yang punya 'cerita sendiri' untuk saya kirimkan hadiah makanan kesukaan mereka.

Hadiah pertama, saya kirimkan ke Mba Yuli, teman baru dari IP Banyumas Raya.
Saya berkenalan ketika sama-sama bergabung di kelas Kerumahtanggaan keluarga cemara.
Dari hasil obrolan kami, ternyata ada kesamaan tujuan.
Mba Yuli juga masuk di kelas Manajemen waktu, tapi kelas kerumahtanggaan lah yang menjadi favoritnya. Sebab menurut beliau, jika urusan domestik (berbenah) ini bisa teratasi, maka manajemen waktunya bisa baik.
Sedangkan saya, memilih menjadikan kelas manajemen waktu sebagai kelas favorit dan kelas kerumahtanggaan untuk mendukung manajemen waktu saya ☺.

Saya juga mendapatkan hadiah dari mba Yuli, tentang manajemen emosi..hehe, bukan makanan utama sesuai mind map, tapi juga sangat saya butuhkan.
Mengenal dan mengelola emosi by dr. Aisyah Dahlan
Seni menegur dan Memuji Anak by dr Aisyah Dahlan
Terima kasih banyak mba Yuli atas hadiahnya ❤
Sebagai balasan, saya hadiahkan tips ini   ⬇⬇⬇

Hadiah kedua, saya kirimkan untuk teman baru dari IP Bandung, mba Ika. Kami sama-sama tergabung dalam kelas Manajemen waktu.
Namun kelas kecil yang menjadi favoritnya adalah bullet journal.
Mba Ika menjadikan bullet journal ini selain untuk memanaj waktu, juga sebagai terapi jiwa.
Karena itu saya hadiahkan "11 ide Bullet Journal untuk Perawatan Diri"
Saya dapat hadiah juga dari mba Ika nih Alhamdulillah...pas sekali dengan kebutuhan makanan saya. Hadiahnya ebook "Find Out Rasulullah Habits".

MasyaAllah..isinya lengkap sekali, rutinitas Rasulullah sehari-hari. Terima kasih banyak mba Ika ❤


Hadiah ketiga, saya kirimkan untuk teman seregional saya, Mba Fita,
IP Kediri Raya.
Kami se-regional, tapi baru berkenalan waktu camping ground kemarin, masyaAllah..
Saya hadiahkan resume tentang Manajemen Emosi untuk mba Fita
Alhamdulillah dapat hadiah juga dari mba Fita. Dapat 2 masyaAllah.. 1 resume kulwap Montessori dan 1 lagi Tips Membersihkan Kamar Mandi Menggunakan Belimbing Wuluh, dari pengalaman mba Fita sendiri. Terimakasih banyak hadiahnya mba Fita

(UPDATE 25/2/2020)
Alhamdulillah semalam dapat hadiah lagi dari mba Rini,IP Karawang. Kami awalnya berkenalan di sosmed IG, sesama belajar montessori. MasyaAllah..saya baru tau kalau sama-sama ikut kelas bunda cekatan juga, dan akhirnya ngobrol lagi di camping ground pekan lalu.
Mba Rini memberi hadiah printable planner, pas sekali buatku yang sedang belajar membuat jurnal untuk manajemen waktu.
Saya hadiahkan juga, balasan kecil terkait makanan kesukaannya, yaitu "Sustainable Living"


Semoga teman-teman juga menyukai hadiah dari saya, dan bisa bermanfaat ๐Ÿงก๐Ÿงก๐Ÿงก

Salinglah memberi hadiah, maka kalian akan saling mencintai.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar