Sabtu, 15 Februari 2020

Apa Kelas Favoritmu? (Jurnal 5 Kelas Ulat Bunda Cekatan)

Kelas favorit saya selama belajar di jungle of knowledge adalah kelas Manajemen waktu. Dengan nama keluarga kami: Keluarga Uluwatu.

Rasanya belajar di Uluwatu seru, ilmunya banyak bercabang-cabang, hingga akhirnya dibagi dalam beberapa keluarga kecil 😁.

Saya memilih bergabung dalam kelas manajemen waktu ini, strong why-nya: jika saya bisa memanaj waktu dengan baik, saya bisa memaksimalkan peran sy sebagai hamba Allah, istri, ibu dan perempuan.

Dalam Alqur'an surah Al ashr pun Allah Subhanahu wa ta'ala bersumpah dengan waktu, menandakan waktu adalah hal yang sangat penting untuk kita perhatikan agar hidup kita menjadi berkah.

Di manajemen waktu saya mendapat makanan yang sesuai dengan mind map saya, yaitu:
  • Manajemen Komitmen& Konsisten (salah 1 topik mind map)
  • Manajemen Waktu dalam Islam (sub-topik dari salah satu topik mind map saya :Pola Hidup Sehat muslim)
Saya merasa masih perlu belajar banyak, karena itu saya memilih tetap di manajemen waktu selama 3pekan ini.
Untuk teori, selama 3pekan saya cukup kenyang di manajemen waktu. 
Tinggal prakteknya, dan belajar komitmen konsisten menjalankannya.

Saya juga memilih kelas kecil dalam manajemen waktu, yaitu kelas Bullet journal, sebagai salah satu metode untuk memanaj.waktu.

Untuk mencukupi kebutuhan makananku, kemarin baru mencoba jalan-jalan ke kelas lain, yaitu kelas kerumahtanggaan (keluarga cemara: cerdas, mantap, terampil)
Disana banyak tips yang juga bisa mendukung untuk manajemen waktu.

Saya masih butuh makanan u/ 3 topik dalam mind map:
  • managemen gadget 
  • Komunikasi produktif
  • Parenting nabawiyah.
Selanjutnya saya akan mencari makanan di luar "hutan" ini atau menyimak "go live" dari teman-teman yang mungkin sesuai dengan kebutuhan saya.

*****

APA KELAS FAVORITMU
YUK CAMPING

Perjalanan kita sudah jauh, setelah mengelilingi berhektar-hektar kebun apel, kini sampailah kita di camping ground hutan pinus. 
Kita akan rehat sejenak disini. Mendirikan tenda dan menyalakan api unggun. Ada Kak Peni penjaga camping ground ini yang ingin mendengar cerita apa kelas favoritmu, dan mengapa kamu suka? 

Setelah menyapa teman-teman di camping ground, saya mendapatkan 21 teman baru beserta cerita mereka yang seru tentang kelas favoritnya masing-masing. Silakan disimak..


Ternyata 8 dari 21 teman yang saya sapa + diriku, juga memilih Manajemen Waktu sebagai kelas favorit 😍


Share:

0 komentar:

Posting Komentar