Selasa, 03 April 2018

Matematika di Sekitar Kita (day 3)



Hari ketiga tantangan, Bilal banyak bermain aktivitas fisik baik di dalam maupun di luar rumah.
Hanya sebentar dia memainkan salah satu aparatus Montessori yang saya tawarkan "knobbed cylinders", kemudian lanjut lagi melompat, berlari, menangkap balon, berguling, melakukan roll depan 😌.

Siangnya, Bilal ikut membantu saya di dapur.
Bilal senang sekali memotong tempe.
Untuk anak besar mungkin bisa diajarkan membagi rata sama besar yaa..tapi untuk Bilal masih latihan keterampilan hidup, hihi..yang penting dia tahu bahwa dengan memotong tempe nya, akan membuatnya terbagi menjadi beberapa bagian.
Bilal memotongnya dengan kecil-kecil sekali 😅 (tidak sempat terfoto)

Sore harinya,setelah bermain bersama temannya, Bilal mulai tenang, hehe..mungkin aktivitas fisiknya sudah cukup terkuras 😁. Dengan serius dia mengambil puzzle hijaiyahnya. Berulang-ulang dia mainkan. Selesai terpasang , dibongkar lalu dipasang kembali.


Stimulasi kecerdasan matematika logis, termasuk belajar memecahkan masalah melalui permainan puzzle atau sejenisnya, seperti lego.
Anak-anak berlatih memecahkan masalah, mencari pola, menyesuaikan bentuk, juga melatih konsentrasinya.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar