Selasa, 10 April 2018

Matematika di Sekitar Kita (day 10)


Bilal sedang masanya suka menghitung. Meskipun begitu belum kami kenalkan dengan sengaja simbol angka,masih sebatas menghitung benda, membandingkan banyak dan sedikit, besar-kecil dan sebagainya.

Tadi siang Bilal mengajak saya bermain hewan-hewan animal figure-nya.
Dia menjejerkan banyak hewan-hewan dan dipilih beberapa untuk saya.
"Ini buat bunda, ini punyaku", katanya sambil memberi 3 hewan untuk saya dan punya Bilal ada banyak wkwkwk..
" Ayoo..kita bertanding..punyaku paling kuat"
"Iyaa..pasukan hewan Bilal banyak,punya bunda sedikit"
"😁 iyaa..aku kuat dan besar-besar dan banyak"

Hahaha..secara tidak langsung kami belajar perbandingan. Bilal sengaja memilih hewan uang besar-besaran dan kuat, pasukannya juga banyak dan bundanya dikasi hewan herbivora semua, jumlahnya juga tiga 😁. Iyaa..menurutnya yang lebih banyak yang lebih kuat, dan lagi hewan yang Bilal pilih untuk diri sendiri besar dan kuat seperti, Singa,Harimau, Macam, Gajah,hehehehe..

Selain bermain itu, kami juga menonton bersama video dari Yufid Kids mengenal angka 1-5. Tapi Bilal tidak fokus mengenal simbol angkanya, dia lebih senang menghitung jumlah hewan uang ada di laut.

Dari video dia juga belajar membandingkan hewan besar dan kecil.
Kemudian dilanjutkan bermain peran mengikuti apa yang dia lihat di video. Dalam pretend play ini settingnya bukan di dalam laut seperti dalam videonya, tapi di kebun binatang.

Kami bermain mencari hewan, mendeskripsikan sifat-sifatnya makanannya lalu menghitung berapa jumlahnya.

Di tantangan ini, saya bahkan tidak sempat mengambil foto untuk dokumentasi karena asyiknya bermain. Alhamdulillah.. hingga hari 10 kami sudah menemukan banyak matematika di sekitar.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar