Senin, 09 April 2018

Matematika di Sekitar Kita (day 9)


Tantangan hari ke 9 lebih banyak Bilal bermain bebas. Saya rasanya tidak enak badan karena dapat mens hari pertama.
Tapi di siang yang panas kami menemukan matematika sederhana lagi di sekitar 😊.

Ketika haus dan ingin minum air es, Bilal membantu memasukkan es batunya ke dalam gelas. Bilal membagi es batu sama rata tanpa saya minta. Tiga untuk saya dan tiga lagi dimasukkan ke gelasnya. Waah..kali ini kita belajar pembagian 😍

Ada kejadian lucu juga tadi hihi.. tapi bisa diambil pelajaran. Ini termasuk pelajaran sains sih...
Karena sibuk bermain Es yang tadi di gelasnya Bilal belum dia minum sama sekali. Saya yang waktu itu masih haus, refleks meminum tanpa ijin dulu ke yang punya 😬😝.

Baru sedikit yang masuk ke kerongkonganku, Bilal menangis..apalagi ketika menemukan esnya sudah tidak ada. Padahal yang kuminum tadi memang sudah mencair.
"Bunda makan es ku ya? 😭😭😭". 
"Tidak Bilal..esnya sudah mencair, maaf ya bunda minum sedikit"
"Tapi mana es ku? Bunda makan kan?"
"Es Bilal sudah jadi air, mencair karena Bilal nda minum dari tadi".

Karena anaknya masih nangis terus. Saya ajak untuk ambil es lagi, sambil memperhatikan. "Nah..es batu Bilal bisa jadi air kan? Itu namanya mencair. Kalo didiamkan, Bilal nda makan, bisa mencair" 😊

Share:

0 komentar:

Posting Komentar