Sabtu, 07 April 2018

Matematika di Sekitar Kita (day 7)


Menemukan matematika di sekitar kita bisa dimana saja. Termasuk mengenalkan konsep jual beli. Kali ini kami mengajak Bilal ke toserba membeli beberapa kebutuhan dapur.

Sambil mengambil barang untuk di taruh di keranjang biasanya saja menunjukkan dulu ke Bilal harganya nya, dan membandingkan dengan barang yang dia tau, yang mana lebih mahal harganya, yang mana lebih murah misal sabun dan susu, hehe..
Entahlah dia mengerti atau belum, cuma senang saja melibatkan dia dalam berbelanja.

Hari sebelumnya juga ketika penjual yakult lewat, Bilal minta untuk membelinya. Saya beri uang sebesar 20ribu lalu Bilal menuju penjual yakult yang berhenti di depan rumah. Pulang pulang membawa minuman kesukaannya itu sambil bilang "bunda..banyak kembaliannya" 😁.

Malam harinya Bilal ikut ke kantor Pandanya, ada family gathering. Disana ketemu banyak teman seumurannya. Bilal bermain dengan adek bayi, anak teman mengajar Panda.
Di dekat mereka ada teh gelas berjumlah 7  dalam satu nampan. "Adek, ini teh..tapi bukan buat adek..ini buat minum tante-tante", kata Bilal. Lalu teman barunya diajak menghitung jumlah tehnya " lihat yaa ada berapa..satu... Mmm..satu..dua..tiga..empat..lima..enam". Bilal menghitungnya kurang, hihi..karena satunya dia sebut dua kali. 😁
Share:

0 komentar:

Posting Komentar