Minggu, 01 April 2018

Matematika di Sekitar Kita (day 2)

Hari ke dua tantangan stimulasi matematika logis. Bilal membantu membuat short beads stair Montessori. Alat ini adalah salah satu alat yang digunakan  dalam metode Montessori di area matematika. Tujuannya untuk mengenalkan jumlah satuan.

Warna- warna beads ini sudah paten dalam Montessori.
Merah untuk satu
Hijau untuk dua
Pink untuk tiga
Kuning untuk empat
Biru muda untuk lima
Ungu untuk enam
Putih untuk tujuh
Coklat untuk delapan
Biru tua untuk sembilan
Emas untuk sepuluh

Nantinya, alat ini bisa digunakan juga untuk mengenalkan jumlah belasan.


Bilal ikut terlibat dalam pembuatannya, dia memasukkan manikanik ke dalam kawat. Ini butuh konsentrasi dan melatih kesabaran,karena lubangnya cukup kecil.

Setelah ada beberapa manik hitung yang jadi, saya menghitung maniknya, lalum menyebutkan jumlah. Bilal ikut melakukan hal yang sama, menghitung jumlah maniknya.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar