Minggu, 05 Februari 2017

NGAREP

Dulu awal mulai jadi book advisor,
Ketika sudah ada tanda-tanda mau closing buku, apalagi rencana ngambil 3 paket, harapanku sudah tinggi banget, eh.. ternyata nda jadi wkwk..
.
Kuciwaa berat.. curhat merasa di-php-in, pandanya Bilal deh yang jadi pelampiasan :p. Di tengah kegalauan dan curhat itu kembali meluruskan niat. Eh, justru closing bukunya datang dari jalan lain yang justru tidak pernah kuduga, kenal aja nda.
.
Kemarin buka buku Ki Jendral dan menemukan model pola yang berhubungan dengan rejeki. Beliau mengaku itu berdasarkan kesoktahuan. Tapi, saya merasa begitu pas dengan apa yang sering terjadi
.
Ternyata, ketika ngarep merasukimu itu bisa berpengaruh pada tindakan yang akan kamu ambil. Gelisah, gegabah, tidak berpikir panjang, memaksa, dsb. yang justru berpotensi menggagalkan hasil yang diinginkan. .

Tidak hanya soal bisnis, tapi juga bisa soal cita-cita dan anak kita.
Kadang kita mengharapkan mereka menjadi seperti yang kita inginkan. Mungkin kita terlalu ambisius yang berujung pada sakitnya perasaan anak.
.
Kita boleh menginginkan sesuatu apalagi berharap yang terbaik buat anak. Akan tetapi tetap tenang membimbing, tidak berlebihan berharap, dan tentu saja selalu untuk menggantungkannya kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar