Rabu, 01 Februari 2017

Kayaknya hampir setiap dari kita pernah merasa iri dengan berbagai alasan. Saya pun tentu pernah dirasuki iri. Seperti ketika melihat pencapaian orang lain, sedangkan diri sendiri masih segitu saja.
.
. Astagfirullah.. padahal rasa iri itu menunjukkan hati yang belum bersih, masih didominasi duniawi.
Ya Allah.. sepertinya terlalu sempit saya memaknai soal rejeki itu.
.
.
Padahal rejeki tidak melulu soal harta. Rejeki itu bisa berupa kesehatan, anak, ilmu, teman dsb. Dan alhamdulillah sudah saya dapatkan banyak dari komunitas book Advisor ini
. .
Rejeki tidak pernah tertukar dan apa yang ditakdirkan Allah tidak pernah salah. Cukup sebagai pengingat ketika muncul kerisauan soal rejeki.  Sebelum iri merasuki, lebih baik berlindung kepada Allah dengan bertaawwudz dan memperbanyak dzikir.
.
.
Dalam Al quran surah As Syura Allah berfirman yang artinya, “Dan Jikalau Allah melampangkan rezeki kepada hamba-hamba-Nya tentunya mereka akan melampaui batas di muka bumi, tetapi allah menurunkan apa yang dikehendakinya dengan ukuran. Sesungguhnya dia maha mengetahui (keadaan) hamba-hamba-Nya lagi maha melihat.”” (QS. As Syura: 27)
.
.
Semoga kita, dan diriku pribadi selalu bisa bersyukur atas nikmat  karunia yang telah Allah beri, dan pencapaian orang lain sama sekali tidak mengganggu rejeki kita, serta terus melakukan usaha terbaik untuk menjemput rejeki. ~ Ririn |  Fast Team Book Advisor "More than a Team, we are a Family"
#ProudtobeFastTeam
#SharingIsCaring
#fogJanuari
#FOGsembilan
Share:

0 komentar:

Posting Komentar