Rabu, 23 Mei 2018

Semua Anak adalah Bintang (day 3)

Bilal sedang senang bermain membuat bangunan dari balok atau dari lego. Salah satu kegiatan yang membuat dia berbinar-binar juga karena dengan leluasa dia bisa berkreasi dan berimajinasi.

di Observasi saya yang ketiga ini, Bilal memilih bermain dengan balok-balok kayunya. Katanya, Bilal akan membuat rumah dengan banyak kamarnya.

Salah satu goal saya di bulan ramadhan ini untuk Bilal ingin memperkaya pemahamannya tentang islam.
Dengan bermain balok, saya ingin memberikan pemahaman yang real tentang rukun islam. Jika selama ini Bilal hanya tau dari nyanyi-nyanyian dan tepuk rukun islam yang dia dengar dari video, kali ini sambil bermain dengan balok kayu.

Agama kita, Islam ibarat bangunan. Memiliki pondasi-pondasi yang menopang agar bangunannya kuat. Pondasi atau pilar islam itulah rukun islam.
Kalo pilarnya kuat, tidak akan mudah roboh.

Mengaitkan dengan puasa, salah satu rukun islam itu adalah puasa. Seperti apa yang Bunda dan Pandanya Bilal sedang jalankan di bulan ramadhan. Semoga makin paham yaa..dan semoga pondasi islam Bilal juga kuat, insya Allah..


Alhamdulillah..ada perubahan baik yang ditunjukkan Bilal memasuki usia 3 tahun. Meski tidak selalu dia sekarang bisa lebih bersabar.

Kalo tidak bisa melakukan sesuatu, dia seperti mensugesti dirinya sambil bernyanyi "aku bisa..aku pasti bisa ku harus terus berusaha",atau mengulangi lagi membuat bangunan atau merangkai legonya sambil mengucap " bismillah" berkali-kali. Masya Allah..

Share:

0 komentar:

Posting Komentar