Jumat, 25 Mei 2018

Semua Anak adalah Bintang (day 5)

Observasi hari kelima. Saya menyiapkan aktivitas pengenalan sahur dengan mengajaknya mewarnai placemat, belajar adab makan, dan mengenalkan apa itu makan sahur.

Seperti anak-anak lain, Bilal juga suka aktivitas mewarnai. Tidak jarang malah dia yang mengajak saya untuk melakukannya bersama-sama sambil menggambar apa yang ada diimajinasinya juga.

Tapi Bilal sepertinya termasuk anak yang perfeksionis (mungkin ya..) karena ketika ada kesalahan sedikiit saja, misalnya mewarnainya keluar garis, dia selalu minta ganti kertas baru atau minta saya menghapusnya.
Padahal menghapus bekas crayon lumayan tricky juga yaa, hehe..biasanya saya tambal dengan crayon putih.

Alhamdulillahnya..jika dulu dia bisa kesal dan marah-marah kalo hasil mewarnai gambar kurang bagus menurutnya, sekarang biasa saja sih..cuma sering bertanya untuk menyakinkan "ini nda apa-apa bunda?", "dihapus saja ya?".

Saya coba untuk selalu meyakinkan dan mendorong agar semangat bahwa salah sedikit itu tidak apa-apa, karena Bilal sedang belajar dan lain kali bisa bikin yang lebih baik.

Sifat perfeksionisnya ini bisa jadi kekuatan juga, insya Allah..karena ada juga beberapa pekerjaan yang memang membutuhkan ketelitian dan harus sempurna.
Semoga sifat Bilal yang seperti itu menjadi kekuatannya dan bisa mengatasi kelemahannya dengan percaya diri. aamiin..


Share:

0 komentar:

Posting Komentar