Minggu, 27 Mei 2018

Semua Anak adalah Bintang (day 7)

Observasi hari ke tujuh dengan tema "masjid".

Kami membuat miniatur masjid.
Bilal mewarnai dulu gambar polanya. Cukup banyak bagian yang diwarnai hingga kurang lebih sekitar 10menit dia fokus untuk mewarnai saja.

Untuk membuat miniatur masjid, sesungguhnya bunda yang menggunting polanya, hehe..Bilal menggunting juga menemani bunda tapi menggunting gambar lain dan nda sempat saya foto 😬.
Jadi kalau saya sedang ber DIY biasa saya sibukkan juga dia dengan aktivitas yang dia sedang sukai, bermainnya di samping saya.

Keahlian menggunting baru Bilal dapat bulan lalu begitu masuk umur 3 tahun. Dulu..mengguntingnya masih dengan menarik kertas pakai gunting, skarang alhamduliah sudah bisa menggunting dengan lurus dengan gunting beneran, dia suka kesal kalau pakai gunting anak yang dari plastik itu.

Setelah polanya tergunting, Bilal mengelem bagian2 masjidnya sambil bunda tunjukkan bagian mana yang perlu dilem.

Bilal antusias sekali ingin memasang bagian-bagian masjidnya sendiri, jadi ada beberapa yang peyot..tapi tak apalah karena insya Allah dia akan mengingat ini kreasinya bersama bunda

Begitu miniatur masjid jadi..langsung request bikin yang besar,hahaha..kurang puas ternyata. Soalnya legonya nda bisa masuk 😅.
Tapi dengan asyik tetap dia memainkan dengan legonya. Orang-orangannya digerakkan ke masjid untuk sholat, masya Allah..

Karena tidak bisa masuk masjid, "Orangnya shalat di luar saja" kata Bilal memperagakan gerakan sholat dan (bacaan yang dia ketahui) menggunakan lego, hehe..


Alhamdulillah..sudah menulis observasi sampai hari ketujuh. Jadi punya banyak data untuk mengetahui minat Bilal.
Sebenarnya masih agak bingung. Masih butuh observasi yang panjang untuk mengetahui apa bakat dan minat Bilal. Sebab sampai sekarang, apapun aktivitas yang kami lakukan bersama, dia menyambutnya dengan berbinar-binar.

Terharu juga jadinya.. :') mungkin yang dia butuhkan memang kedekatan dengan orangtua, sesederhana apapun kegiatan yang kami lakukan bersama. Bahkan seperti hanya mengobrol dan mendengarkan Bilal bercerita panjang lebar juga membuat dia senang 😊
Share:

0 komentar:

Posting Komentar