Sabtu, 26 Mei 2018

Semua Anak adalah Bintang (day 6)

Observasi hari keenam temanya pengenalan Iftar atau berbuka puasa.
Aktivitas pertama yaitu mengenalkan makanan sunah berbuka yaitu kurma.

Bilal sudah tau dan suka sekali makan kurma, disini bunda ingin memberikan tambahan info bahwa kurma itu makanan yang baik dan disunahkan untuk berbuka puasa.

Setelah itu dilanjut dengan aktivitas motorik membagi kurma ke tiga piring kecil. Masing-masing mendapat 3 buah kurma.

Bilal menggunakan jepitan tweezer dengan lancar. Setelah membagi kurmanya masing-masing 3 dia inisiatif untuk menambah lagi di piringnya 😁, katanya terlalu sedikit.. waah..jadi tidak sama rata dong membaginya, hehe..

Aktivitas kedua kami sama-sama membuat es krim. Awalnya Bilal yang ingin melakukan sendiri, mau memegang mixer sendiri tanpa bantuan. Tapi karena berat dan saya takut berbahaya, jadi saya bujuk "pegang sama-sama yaa..".

Bilal berhasil menuang bakal es krim ke dalam wadah dengan hati-hati dan tanpa tumpah. Selanjutnya sama-sama kami masukkan ke freezer.

Bilal juga membantu memarut keju. Saya ingatkan agar memegang kejunya agak jauh dari mata parutan.
Alhamdulillah mau mengikuti instruksi. Meski masih berantakan kejunya kemana-mana, Bilal berhasil memarut setengah blok keju.

Dari observasi sampai hari keenam ini, yang saya amati rasa ingin tahu terhadap sesuatu yang baru selalu membuat Bilal berbinar-binar, ingin melakukan semuanya sendiri, kelemahannya kadang sama sekali tidak mau dibantu dan diberi tahu. Kalo untuk hal yang membahayakan, saya harus tegas tentunya tetap memgikuti kaidah komunikasi produktif agar pesannya bisa sampai,hehe..
Share:

0 komentar:

Posting Komentar