Sabtu, 27 Januari 2018

Aliran Rasa Level 3 Melatih Kecerdasan

Alhamduliah..bisa melewati game tantangan Bunsay Level 3.. Dengan tema Melatih Kecerdasan.
Dalam tantangan ini kami fokus melatih kecerdasan emosi dan spiritual Bilal sambil mengamati kecerdasan apa saja yang terasah ketika menjalankan proyek keluarga.
Alhamdulillah.. Bilal juga antusias, setiap hari bertanya "hari ini kita ngapain bunda?" padahal proyek kami termasuk yang sederhana saja.
Saya begitu antusias ketika meerencanakan proyek ini. Dimulai dari berdiskusi dengan suami, merencanakan jadwal, hingga bersama-sama mencari alat/bahan yang diperlukan.
Di akhir tantangan, hari 9-10 mulai mati merasa gaya, hehe.. saat itu kami memang sedang tidak di rumah, karena harus menghadiri acara keluarga.
Eh, berkumpul dengan keluarga besar bisa juga termasuk proyek mengenalkan anak dengan llingkungan dan melatih kecerdasan interpersonal, kan? Hehe..

Sejujurnya ada perasaan lega juga ketika menyelesaikan game ini. Karena tidak mudah bagiku untuk menuangkan hasil proyek dalam bentuk tulisan. Yang paling penting bagi kami adalah kebersamaan dan bagaimana kami berlatih komunikasi produktif setiap saat. Saya yakin insya Allah kami bisa melanjutkan tema harian yang telah kami buat. Tantangan selanjutnya adalah komitmen 💪

Ada beberapa kemandirian Bilal juga yang bertambah dan terlatih selama menjalankan proyek ini. Masya Allah..begitu berkesinambungan antara level 1-3 ini 😍. Insya Allah..dengan semakin sering kami melakukan proyek keluarga, kedekatan antara keluarga bisa lebih terbangun. Semangat untuk level selanjutnya 💪💪

Share:

0 komentar:

Posting Komentar