Rabu, 10 Januari 2018

Rabu Ria= Kupilih Sendiri Proyekku

Rabu-Ria ini rencananya mau kami isi dengan percobaan-percobaan sederhana, tapi karena kurang persiapan dan anaknya mungkin lagi nda mood jadi diisi dengan bermain bebas..follow the child aja,hehe..

Pagi setelah sarapan saya ajak Bilal bersepeda. Bilal menolak, katanya mau jalan-jalan saja cari teman 😅.
Akhirnya kami hanya keliling-keliling komplek.

Sambil keliling melihat taman-taman tetangga yang cantik-cantik masya Allah..saya selipkan juga pesan untuk menjaga tanaman. Tidak memetik bunga untuk dibuang-buang, apalagi kalo itu tanaman bunga orang dan diambil tanpa seizin yang punya.
Kadang kan anak-anak main tapi bunganya dihambur-hamburkan saja..padahal akan lebih indah kalo dibiarkan tumbuh mekar.

Di rumah lebih banyak free play. Bilal bermain tempel-tempel dengan menempelkan bintang ke papan reward. Bilal belajar mengendalikan emosi ketika pada saat menempel lemnya tidak merekat.

Di rumah kami, ada peraturan: hanya yang berbicara/meminta dengan baik yang akan dilayani. Jadi kalau Bilal memintanya dengan kesal tidak akan mendapatkan yang dia minta. Setelah kesalnya reda, mengatur nafas lalu mulai meminta dengan tenang baru bunda bantu.
Belajar dari Kirana, anak mba Retno Hening yg terkenal di instagram dan masya Allah pintarnya..kalo mulai kesal elus dada sambil mengucap istighfar,hehe..

Siangnya kami membuat jelly, kemarin di toserba Bilal membeli jelly berbagai macam rasa.
Dia senang memasukkan air dan gula ke larutan jelly,lalu kemudian bunda didihkan  di kompor.

Siang sampai sore hujan. Momen ketika hujan turun..saat yang baik untuk menyisipkan pelajaran berharga..bahwa hujan itu adalah rahmat. Dengan hujan tanaman bisa tumbuh..Bilal bisa makan buah-buahan kesukaan, hewan-hewan juga tidak kehausan.

Bilal sedang senang juga bermain brick. Akhir-akhir ini malah lebih senang memainkan brick yang kecil-kecil banget, seujung kuku. Yang repotnya,karena tidak mudah juga untuk melepas pasang..Bilal jadi belajar berkonsentrasi dan mengendalikan emosi lagi 😅.
Ini hasil proyek yang dia buat
Ada "pesawat ibu, pesawat anak dan pesawat bayi", katanya

Share:

0 komentar:

Posting Komentar