Senin, 16 Maret 2020

Aliran Rasa dan Selebrasi

Perjalanan di tahap ulat-ulat memasuki jungle of knowledge. Disini, ulat-ulat yang kelaparan berburu makanan sebanyak-banyaknya.
Tidak hanya mencari makanan untuk diri sendiri,  kelas ini dimulai dengan berbagi makanan.
Sungguh indah dan bikin degdegan membagikan potluck makanan sehari-hari kita.
Untuk pertama kali juga saya berani membagikan sesuatu via suara (jurnal 2).
Awalnya malu-malu, namun akhirnya memberanikan diri. 
Lucu juga ada 3x mencoba rekaman agar potluck yang disajikan tidak membosankan 😁, waktunya cukup 3menit saja. 
Menyenangkan ternyata, banyak teman-teman yang mencicipinya dan suka juga, alhamdulillah..

Lalu..perjalanan dilanjut dengan berkumpul di satu keluarga.
Saya memilih masuk di keluarga manajemen waktu dulu.
Menurut saya, perihal mengatur waktu ini sangat penting agar semua bisa berjalan dengan baik.
Di keluarga ini saya kerasan.
Banyak mendapat ilmu yang sesuai kebutuhan.
Dalam mind mapku, bahkan 3 dari 5 topik sudah dibahas dalam keluarga manajemen waktu.

Pekan ketiga saya coba berjalan-jalan ke keluarga cemara (kerumahtanggaan) karena tertarik dengan video GO LIVE. Dan benar, di keluarga cemara juga saya mendapat banyak tips yang mendukung manajemen waktu saya.
Merasa masih lapar, saya akhirnya masuk lagi di keluarga PorTA (portofolio anak) dan, manajemen emosi dan Pecinta Quran.
MasyaAllah..semua menarik. Makanan-makanan yang ada masih berhubungan dengan topik dalam mind map saya.

Akhirnya saya mencukupkan diri stay di beberapa keluarga tersebut sambil melahap cemilan dari video GO Live teman-teman.
Tetap, saya harus belajar memilih antara kebutuhan dan keinginan. Merapalkan mantra "menarik namun tidak tertarik" agar tidak kekenyangan mengemil,hehe..

Di tahap ulat-ulat ini kami juga dilatih untuk peduli, "aware dengan sesama ulat", saling berkenalan, saling memberi hadiah.
Kami belajar melembutkan rasa dalam mencari kawan, sampai membawakan hadiah spesial untuk "buddy".

Saya bersungguh-sungguh mencari kawan pada saat itu. Tidak sekedar berkenalan dengan cara menyebarkan form yang harus diisi.
Pun, ketika memberikan hadiah untuk kawan baru saya kemas dengan hati.
Alhamdulillah..bahagia rasanya.

Saya juga mendapat hobi baru, selama di kelas ulat-ulat yaitu belajar bullet journal ☺, salah satu metode untuk membantu manajemen waktu, konsisten dan untuk refleksi diri.
Sebelum memasuki tahap kepompong, kami diminta menemukan "buddy" untuk saling mengalirkan rasa, berbagi peta dan pengalaman.
Saya temukan kawan yang saya rasa sangat 'klik', dan itu menambah kebahagiaan.
Kami akhirnya jadi sering berbagi di medsos, tidak hanya untuk keperluan tugas di kelas ulat-ulat ini.

InsyaAllah..kami siap memasuki tahap selanjutnya di kelas kepompong.
Tetap semangat teman-teman..semoga nanti kita bisa menjadi kupu-kupu yang cantik dan siap menebar manfaat. Aamiin..

Share:

0 komentar:

Posting Komentar