Kamis, 07 Desember 2017

Melatih Kemandirian (Hari 8)

Hari ini flu berat, tapi alhamdulillah Bilal sudah lancar toilet trainingnya jadi saya tidak merasa kesulitan lagi seperti diawal-awal.

Selain toilet training, hari ini Bilal belajar makan sendiri lagi. Hanya beberapa sendok terus mau sambil main, jadi tetap saya suapi ganti-gantian.

Bilal juga belajar memakai sendal sendiri. Sudah bisa sebenarnya..hanya saya mencoba biasakan yang kanan duluan, kadang juga masih kebalik-balik sendal kanan di pakai di kiri, sendal kiri dipakai di kanan 😄.

Tadi sore Bilal mau main di luar, tapi katanya dingin. Dia lalu meminta jaket, saya beri kesempatan untuk belajar memakai jaketnya sendiri. Sambil saya bantu pegangi, Bilal memasukkan tangannya sambil membaca "bismillah". Ketika akan menutup resleting nya juga masih perlu saya bantu memegangi ujungnya agar lebih gampang dia tutup.

Oh..iya, terkait adab masya Allah..saya senang Bilal mulai terbiasa membaca "Bismillah" sebelum minum dan makan. Tadi juga waktu saya minum Bilal mengingatkan untuk duduk dulu, hehe..dan waktu bundanya bersin-bersin, Bilal ikut mengucap "alhamdulillah".😊
Tidaj banyak yang bisa saya ceritakan hari ini karena sedang tidak fit. Semoga besok sudah sehat. Aamiin..

Share:

0 komentar:

Posting Komentar