Senin, 04 Desember 2017

Melatih Kemandirian : Toilet Training (Hari 5)

Jurnal melatih kemandirian anak
  • Nama anak: Bijak Laksana Muhammad (Bilal)
  • Target kemandirian 1 minggu: Menyatakan keinginan untuk BAB/BAK

Kemarin kami ke minimarket dekat rumah, membeli beberapa keperluan dapur . Panda sempat menawarkan "beli popok Bilal untuk malam?" saya tolak "nda usah 😁".
Supaya tekadnya makin bulat, tidak terlena dengan kemudahan dan kemewahan pospak (popok sekali pakai). Kalo di rumah tersedia, begitu ada rasa mager bangun tengah malam bisa tertarik lagi menggunakan,hihihi..

Bilal semalam sempat saya tatur di jam 12 malam, tapi pagi harinya saya lihat celananya basah. Tidak setiap hari memang berjalan lancar, namanya juga latihan. Tapi saya sangat senang Bilal mau belajar sama-sama, tidak ada lagi acara menolak ketika diajak pipis..masya Allah..hasil komunikasi produktif kayaknya 😊.

Sekarang sudah hari ke 5 tantangan kemandirian. Alhamdulilah.. ada peningkatan dari hari sebelumnya. Hari ini dari pagi sampai magrib Bilal pipis sebanyak 4 kali. Di pagi hari saya tatur, dan 3 kalinya Bilal sendiri yang menyatakan keinginan buang airnya..yey..happy alhamdulillah 😍. Tidak lupa saya memuji usaha Bilal agar dia makin semangat belajarnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar