Minggu, 03 Desember 2017

Melatih Kemandirian : Toilet Training (Hari 4)

Jurnal melatih kemandirian anak
  • Nama anak: Bijak Laksana Muhammad (Bilal)
  • Target kemandirian 1 minggu: Menyatakan keinginan untuk BAB/BAK

Semalam sebelum tidur Bilal saya ajak pipis dulu dan saya bangunkan jam 12 malam untuk ditatur. Bilal alhamdulillah.. nurut saja, tidak nangis. Setelah pipis, lanjut tidur lagi.
Awalnya ragu benar-benar melepas popok di malam hari, karena seprei waterproofnya masih dijemur, sedangkan sekarang lagi musim hujan. Tapi kalau mau konsisten, berarti harus dilepas juga di malam hari.

Ketika jam 03.00 saya terbangun, sebenarnya mau ajak Bilal ke kamar mandi lagi, tapi kasihan..tidurnya nyenyak. Alhamdulillah..besok paginya saya cek celananya masih kering, berhasil tidak ngompol semalaman 😍.

Pagi tadi pup lagi di pottynya, tetap masih harus saya bujuk dulu.
Saya senang Bilal hari ini juga mau bilang ketika mau pipis. Dia sempat menahan keinginan buang airnya karena masih ada Panda di kamar mandi.

Tadi sore ketika asyik bermain di luar rumah dengan Temannya, kelepasan bocor di celana..hehe, pulang-pulang melapor "bunda basah, Bilal pipis" 😅
"maaf aku sudah janji tidak pipis celana lagi"
"Iyaa..nda papa, Bilal masih belajar" 😊. 
Besok-besok insya Allah latihan 'kalau mau pipis pulang dulu sebentar'
Share:

0 komentar:

Posting Komentar