Rabu, 06 Desember 2017

Melatih Kemandirian : Toilet Training (Hari 7)

Kemarin Bilal tidurnya cepat, abis magrib melanjutkan tidur siangnya yang kesorean.
Eh..jam setengah 9 malam bangun katanya "bunda..aku lapar sekali"😅, langsung saya tatur dulu lalu makan malam.
Jam 10 tidur beranjak tidur, saya tatur lagi ke kamar mandi dan alhamdulillah sampai pagi tidak ngompol.

Hari ini toilet trainingnya berjalan lancar, makin hari Bilal sudah bisa mengontrol BAK dan menyatakan jika ingin BAK.
Tadi tidur siang dari jam 1 sampai jam setengah 4. Saya ikut tertidur juga, begitu bangun langsung ngecek celana Bilal, tidak basah..😍. karena masih ngantuk, saya pejamkan mata lagi, cuma sekitar 5 menit..lalu teringat belum sholat ashar. Bilal kemudian bangun teriak "bunda..mau piipiiis". Buru-buru saya bangkit, eh..ternyata sudah keburu basah 😅, untung pakai toilet training pants jadi nda sampai tembus di kasur.

Sekitar jam setengah 5 tadi saya tatur lagi, karena Bilal mau keluar bermain dengan temannya, khawatir kalo bocor lagi karena nda sempat pulang ke rumah.

Jam 7 malam Bilal bilang lagi sewaktu mau pipis. Setelah bersih-bersih..mau saya pakaikan training pants, tapi dia tolak..katanya "itu busuk..kena pipis", padahal celana yg tadi sore kena pipis bukan yang itu, hanya mirip.
Saya tunjukkan celana kotornya yang masih direndam di baskom. Saya tambahkan pesan "supaya celananya tidak kotor lagi berarti Bilal pipisnya tidak boleh di celana..harusnya dimana?"
"di kamar mandi..maaf bunda aku tidak sengaja", kata Bilal menyesal
"iyaa.. Bilal belajar yaa..supaya celananya tidak bau pipis 😊"

Malam ini Bilal makan sendiri lagi..tadi sudah makan malam sebelumnya, saya suap siih, tapi tetangga tersayang bawain nasi kotak alhamdulillah..terus Bilal minta makan lagi.

Waah..padahal sejak setahun sudah saya bisa makan sendiri, tapi karena lebih cepat kalo disuap seringkali saya memilih sambil saya makan sambil suapin Bilal juga..hehe..😅.
Jadi kepikiran mau mengembalikan kebiasaan makan sendiri. Insya Allah.. besok kita mulai lagi
Share:

0 komentar:

Posting Komentar